Ini DIa Barang Bekas Penghasil Cuan

Pernahkah memperhatikan barang – barang yang ada dirumah  anda? Missal pakaian, elektronik berupa kaset vcd Star Wars The Rise of Skywalker, baju, sampai alat dapur? Apakah semuanya terpakai? Beberapa mungkin terpakai, beberapa tidak. Namun untuk barang yang tidak terpakai biasanya memiliki kenangan sehingga tidak tega untuk di buang. Lalu jika tidak ingin membuangnya karena rasa sayang, lantas harus di apakan? Berikut adalah beberapa tips untuk mengelola barang bekas dirumah anda.



Baju bekas bayi

Baju bayi merupakan baju yang tidak bisa dipakai bertahun – tahun karena dari umur 0 – 6 bulan pertumbuhan bayi akan sangat pesat. Tidak mungkin rasanya menyuruh anak yang sudah berumur 5 tahun untuk memakai pakaian bayinya. Di jual di toko online merupakan sarana yang bisa digunakan dalam mensiasati baju bayi yang sudah tidak terpakai. Menyedekahkan ke pada sanak saudara atau memberikan ke pada rumah bersalin merupakan salah satu solusi dari tips mengelola barang bekas di rumah. 

Alat komunikasi

Hand phone merupakan satu contoh barang yang selalu ada di setiap rumah. Umumnya umur ponsel sendiri hanya bertahan 3 tahun. Sesudah itu akan ada inovasi yang dihadirkan sehingga hand phone tersebut menjadi tidak terpakai. Menjual ulang hand phone tersebut bisa menghasilkan pundi pundi uang tambahan. Menjadikannya sebagai bahan belajar percobaan atau alat peraga untuk mengajarkan anak teknologi juga merupakan pilihan yang tepat.

Baju bekas

Manusia ketika merasa nyaman cenderung untuk mengulanginya lagi dan lagi. Khusus untuk baju, biasanya baju yang digunakan adalah baju yang sudah nyaman dipakai. Sisanya, dibiarkan diam tanpa fungsi. Di sumbangkan kepada saudara kita yang masih memerlukan uluran tangan menjadi solusi dari baju bekas yang tidak terpakai. Jika anda memiliki jiwa seni yang tinggi, memodifikasi sesuai fantasi tentunya akan sangan menguntungkan anda sebagai sarana penyalur hobi.

Tas dan Sepatu

Tas dan sepatu biasanya di pakai hanya beberapa kali jika kita memiliki stok yang banyak. Jika anda sudah banyak menyedekahkan, maka coba hubungi teman-teman anda untuk mengadakan kegiatan garage sale. Selain bisa mendatangkan nilai keungan lebih, kegiatan ini bisa menjadi sarana merekatkan silaturahmi kepada sesama.

Alat elektronik

Laki – laki dan perempuan punya ketertarikan tersendiri dengan barang elektronik. Jika perempuan suka mengoleksi alat masak elektronik, maka laki – laki biasanya akan suka mengoleksi dvd, vcd, playstation dan lain - lain. Jika sudah tidak terpakai coba untuk buka rental penyewaan barang elektronik. Lumayan kan, rumah rapi karena tidak ada barang bekas, barang kita masih ada hak kepemilikan karena masih sewa.

Buku

Jika kalian suka membaca, maka buku merupakan barang wajib untuk di koleksi. Namun, seiring berjalan waktu, koleksi semakin bertambah, namun ruang penyimpanan anda dirumah tidak bertambah besar. Jika merasa perlu uang bisa dengan di loakkan. Jika anda ingin beramal, maka boleh untuk disumbangkan di taman baca di sekeliling anda.


0 komentar